Hari ini, daya tahan atau kekebalan atau imunitas tubuh menjadi investasi yang sangat mahal dan perlu dijaga 24 jam sehari 7 hari seminggu tanpa henti.

Gangguan serangan MAHLUK KECIL yang bernama virus sebenarnya musuhnya MAHLUK KECIL yang bernama bakteri.

Seperti apa itu, silahkan lanjut baca ya!
Boleh sambil seruput jahe hanget tambah madu murni Bali Honey
Semoga bermanfaat.

Madu Murni Bali Honey

Tubuh manusia sebenarnya secara auto sudah memiliki sistem imunitas sendiri. Tuhan menciptakan manusia sangat sempurna dengan segala system dan fasilitasnya.
Masalahnya gaya hidup, pola makan dan minum yang membuat imunitas tubuh kita berangsur berkurang bahkan bisa jadi tidak sebagus sebelumnya. Dari sisi ketahanan tubuh, boleh dikatakan manusia jaman dulu imunitasnya jauh lebih bagus dari generasi sekarang. Lho kenapa bisa begitu?

Dulu polusi udara masih sangat rendah, dulu penyedap dan pengawet makanan masih jarang sekali dipakai. Dulu tanaman dan hewan belum banyak mengalami modifikasi genetik atau Genetically Modified Object (GMO), hormone untuk booter dan seterusnya.

Dulu, untuk mendapatkan hasil sedikit saja orang harus mengeluarkan banyak keringat karena kerja fisik yang cukup keras. Sekarang hanya dengan jari menari di gadget saja hasilnya bisa luar biasa banyak, plus bekerjanya dalam ruangan sejuk ber AC, samabil duduk dan sambil ngemil makanan yang sudah dikasih perasa supaya jadi enak sesuai rasa yang kita inginkan yang belum tentu sehat.

Jadi keringat jarang sekali bahkan tidak keluar. Dan banyak lagi perbedaan yang makin membuat system imun tubuh manusia sekarang makin manja dan jauh sekali kekuatannya lebih rendah dari manusia generasi sebelumnya.

Termasuk mengkonsumsi obat-obatan.
Anak-anak sekarang, pening dan filek dikit aja sudah minum pil jadi sistem kekebalan tubuhnnya lantas jadi manja karena trigger yang membangunnya hampir tidak ada.

Kalo anak-anak jaman dulu mengalami filek, lantas demam, maka oleh orang tuanya paling banter memberikan boreh bawang merah kencur dan herbal lainnya untuk menghangatkan badan dan memberikan kesempatan kepada sistem imun tubuh mulai terbangun dan bekerja, mulai dari megidentifikasi jenis serangan yang masuk pada tubuh, bagaimana menghadapinya sampai berhasil melawan dan menang atas gangguan penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Tentunya proses ini perlu waktu sedikit lebih lama, tapi hasilnya jadi bagus dan berikutnya jadi jauh lebih tahan terhadap penyakit yang serupa.

Ups…maunya nulis sedikit kok malah jadi panjang.

Baiklah kalau begitu, saya ingin mengajak kita semua untuk selalu menjaga nutrisi tubuh kita agar selalu terpenuhi seimbang. Berikan asupan yang baik-baik dan alami. Jangan makan atau minum yang sekiranya bisa menambah berat beban kinerja lambung dan system penceranaan kita, kasihan mereka.

Madu Murni Bali Honey

Istirahat yang cukup, karena saat istirahat itulah imune system juga optimal bekerja. Usahakan berkeringat, karena tubuh membuang residu dari tubuh salah satunya melalui keringat.

Satu lagi, ini yang saya janjikan diatas, bahwa mulai mengkonsumsi prebiotik dan probiotik adalah kebiasaan yang baik, agar kita lebih sehat alami. Biarkan mahluk kecil bernama bakteri baik itu turut menjaga tubuh kita dari serangan musuh yang juga mahluk kecil bernama virus.

Tatkala virus dalam lambung kita bertarung dengan probiotik, kedualnya lebur menjadi protein.

Namun saat pertarungan jangan sampai ring tinjunya yang jebol.
Ring Tinju yang saya maksud adalah lambung dan sistem pencernaan kita. Karenanya lambung dan sistem pencernaan harus kuat dan sehat.

Makan buah segar yang tidak terlalu matang bagus untuk lambung kita dan konsumsi madu murni hal pertama di pagi hari dan hal terakhir di malam hari akan sangat membantu asupan nutrisi. Sifat dan komponen baik dalam madu yang tergolong lengkap akan sangat baik untuk mendukung kita dalam menjaga kesehatan setiap saat.

Salam Sehat Sobat Sehat Bali Honey